Custom Search

Sabtu, 14 Februari 2009

Backlink, bagi para blogger mania tentu sudah tidak asing lagi. Backlink adalah salah satu dari sekian banyak trik yang digunakan untuk mempopulerkan blog agar para pengunjung beramai-ramai mengunjungi sebuah blog. Dengan ramainya pengunjung blog sudah tentu dapat memancing robot spider google untuk bukan hanya mengindeks blog tetapi juga menempatkannya pada posisi bergengsi dihalaman utama pencarian google (GOOGLE SEARCH). Berada diposisi terhormat search google sudah tentu membuka peluang dan kecendrungan yang lebih tinggi buat siempunya blog untuk mendapatkan trafik kunjungan yang jauh lebih banyak lagi. Trafik kunjungan yang melimpah, cepat atau lambat tentu akan dilirik oleh para advertiser untuk memasang iklan produk, baik melalui kerjasama langsung maupun lewat para broker iklan seperti google adsense.

Trafik kunjungan yang tinggi juga bisa meningkatkan pagerank dan alexa rank. Dengan berbekal 2 modal tersebut, kita bisa dengan percaya diri menawarkan popularitas blog kita ke berbagai web POST REVIEW. Berbeda dengan iklan advertise seperti google adsense yang bersifat "klik iklan dapat duit", POST REVIEW bersifat "Posting dapat duit". Penyedia web POST REVIEW membayar kita untuk setiap artikel atau posting yang kita buat di blog.

Trik berburu backlink yang umum digunakan para blog mania adalah

  1. Link exchange (tukaran link)

  2. Banner exchange (tukaran iklan banner)

  3. Blogwalking (kunjungan blog) via shoutbox atau comment box

  4. Daftar follower blog

  5. Bergabung dengan berbagai komunitas blog seperti www.topseratus.com

  6. Bergabung di berbagai sosial networking seperti friendster dan facebook



Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang lagi booming saat ini selain pendahulunya friendster. Berbeda dengan berburu backlink ke sesama komunitas blog, di facebook beragam pengunjung web dari berbagai kalangan tumpah ruah disana mulai dari blogger mania, blogger karbitan, yang belum punya blog, yang belum minat nge blog sampai yang masih baru bergabung di dunia maya dan masih awam ngebrowsing.

Jadi tunggu apa lagi. Selamat berburu backlink di facebook

Tidak ada komentar:

Custom Search